Pages

SELAMAT DATANG KAWAN-KAWAN SAYA UCAPKAN-IKUTI TERUS YA INFO2 TERBARU YANG SAYA DAPATKAN

8 Cara Sukses ala Chris Gardner


Pernah nonton "The Pursuit of Happiness" yang dimainkan oleh Will Smith? Kalau belum, maka Anda wajib menonton film yang berdasarkan kisah sejati ini. Film ini menggambarkan perjuangan Chris Gardner yang sempat bangkrut, tidak punya tempat tinggal, hingga tidur di kamar mandi stasiun kereta api bersama anaknya. Ia berjuang sebagai salesman, hingga akhirnya sukses menjadi seorang bilyuner.

Anda juga mau jadi bilyuner ? Chris berbagi beberapa tip meraih kesuksesan agar cita-cita Anda itu tercapai.

  1. Lakukan apa yang Anda sukai, meski yang lain tidak menyetujuinya. Sering kali kita mendengar pendapat orang lain yang akhirnya malah membuat kita down. Bukannya semangat berbisnis, kita malah jadi takut kalau rencana kita tidak disetujui orang lain. Well, ANDA-lah yang akan berbisnis, dan kalau orang lain tidak suka dengan rencana Anda, itu masalah mereka, bukan Anda.
  2. Lakukan hal yang Anda sukai, namun tetaplah realistis. Gardner bilang, hal tersulit yang pernah orang tanyakan ke saya adalah "Pilih mana: hal yang kita cintai atau hal yang praktikal". Hal yang praktikal maksudnya hal yang secara gampang menghasilkan uang. "Saya tidak bisa menjawabnya. Sebab saya harus melakukannya.Saya sangat mencintai karir saya di financial services, tapi saya juga mencintai kegiatan menafkahi anak saya."
  3. Bangunlah bisnis Anda sendiri, janganberpikir satu-satunya cara sukses adalah dengan bekerja di perusahaan.
  4. Buat perencanaan. Jangan hanya bergantung pada keyakinan saja.Buatlah perencanaan yang jelas, menarik & konsisten. Yang paling penting: Anda harus berkomitmen pada usaha Anda. Sering sekali orang hanya semangat pada awalnya saja.
  5. Gunakan kelebihan Anda. Apakah Anda pintar meyakinkan orang, berbakat dengan hal-hal teknikal, semua bakat dan keahlian itu bisa dengan gampang Anda gunakan untuk banyak bidang pekerjaan dan aneka industri.
  6. Mandirilah, dan jaga diri Anda sendiri. Jangan mengharapkan bantuan dari saudara, teman, atau siapapun juga.Dalam berbisnis, hal-hal buruk bisa terjadi, meski begitu, Anda harus cukup kuat untuk mengangkat diri Anda sendiri.
  7. Ingatlah mana yang benar-benar penting. Di Amerika banyak orang bekerja untuk mendapatkan harta benda, kata Gardner. Sekarang, semua orang harusnya focus pada hal yang benar-benar penting: keluarga dan teman-teman.
  8. Sekecil dan selambat apapun berkembangnya usaha Anda, tetap saja itu perkembangan yang berarti. Selama usaha Anda ada kemajuan, meski kecil, semua itu berarti.Jangan gampang menyerah dan patah semangat!

Anda punya tip juga supaya kita semua bisa semakin sukses?

1 komentar:

Munawir mengatakan...

wah solusi tepat nich.boleh di coba.

KAWAN-KAWAN BAGI YANG INGIN DIMUAT IKLANNYA ATAU MENGUMUMKAN ACARA UNTUK EVENT SILAHKAN KIRIM MATERI KE:fj.amuk@yahoo.co.id(UNTUK BIAYA SUKARELA SILAHKAN KIRIM DONASI KONFIRMASI VIA Email)IKLAN AKAN KAMI TAYANGKAN TIGA BULAN