Pages

SELAMAT DATANG KAWAN-KAWAN SAYA UCAPKAN-IKUTI TERUS YA INFO2 TERBARU YANG SAYA DAPATKAN

Perkenalkan, ini Gagal Temanku

Oleh: Maulana @molanku Hidayat

Apapun yang Anda lakukan please jangan takut gagal. Kalo sampai gagal? Coba lagi... Kalau tetap gagal lagi? Ya coba lagi... Nah kalo gagal terus? Ya coba terus dong... Sampai kapan? Saran kami “Sampai Anda berada di tempat yang bernama sukses dan bahagia” bukan “sampai tempat yang Anda inginkan”. Mengapa?

Pernah mendengar nama seorang pemain film bernama Denzel Washington? Dulu dia bercita-cita menjadi seorang dokter. Tapi nasib berkata lain. Sekadar mengingatkan, dia adalah pemain film yang pernah mendapatkan “beberapa” Piala Oscar, supremasi tertinggi di bidang film yang diincar semua insan film. Nggak banyak sih yang pernah dia dapatkan “cuma” lima saja. Lumayan kan? Lumayan bangettttttt pastinya! Buat dapet satu Piala Oscar aja orang harus jungkir balik! Ini sampe 5 piala! Luar biasa sekali... Ketika ditanya “Hei Denzel, apa sih rahasianya bisa sukses?” bukannya menjawab Denzel malah bertanya “Sori bos, apakah Anda punya keberanian untuk gagal? Jika Anda berani berarti Anda akan bergabung bersama orang-orang seperti saya. Jika Anda tidak memiliki keberanian berarti Anda tidak akan mencoba bahkan untuk sekalipun” jawaban Denzel seperti itu. Ketika ditanya lagi “Lah kalau gagal bagaimana Denzel?” kemudian Denzel menjawab “Belajarlah dari kegagalanmu dan terus berusaha...”.

Dan ternyata sejak dulu Denzel Washington sudah berteman dengan kegagalan, bayangkan dulu Denzel adalah seorang mahasiswa Ilmu Kedokteran di Fordham University di New York. Karena ngerasa gagal di Ilmu Kedokteran dia pindah jurusannya menjadi Ilmu Hukum, ternyata Ilmu Hukum tidak membuat dia menjadi mahasiswa yang bahagia, dia pun memilih Jurnalisme. Tapi di Program Jurnalisme justru Denzel nyaris drop out sebelum akhirnya mengubah program studi dan memperoleh gelar sarjananya pada jurusan drama. Dan dia pun menemukan kebahagiaan dan kesuksesan di dunia akting. Dari Ilmu Kedokteran sampai pemain film peraih penghargaan oscar? Itu yang dimaksud dengan “Sampai Anda berada di tempat yang bernama sukses dan bahagia” bukan “sampai tempat yang Anda inginkan”.

Masih banyak lagi contoh-contoh orang yang tidak takut gagal bahkan bersahabat dengan gagal sampai menemukan tempat yang bernama sukses dan bahagia. Siapa yang tidak tahu KFC, Kentucky Fried Chiken, pemilik resepnya adalah seorang tentara kernama Kolonel Sanders. Sebelum ayam gorengnya terkenal sedunia Kolonel Sanders pernah ditolak 1433 restoran! Bayangkan kalau di penolakan ke 20, 40 atau 60 dia menyerah, mungkin dia tidak akan merasakan sukses dan bahagia karena pada akhirnya resepnya diakui oleh dunia. Dan kita pun tidak akan pernah merasakan kerenyahan ayam goreng untuk selamanya. Untung kegagalan dijadikan teman oleh Kolonel Sanders.

Ada lagi yang lebih parah , Anda pasti tau Thomas Alfa Edison kan? Ada yang bilang kalau penemu bola lampu pijar ini katanya pernah mengalami kegagalan percobaan sebanyak 8888! Bayangkan kalau Thomas Alfa Edison patah semangat sampai percobaan yang ke 8 atau ke 80 atau ke 800 atau ke 8000 mungkin dunia ini akan gelap dalam waktu yang lama. Untung kegagalan dijadikan teman oleh Thomas Alfa Edison.

Masih ada lagi contoh kasus dari negeri sendiri yang kami lihat dengan mata kami sendiri, Tahun 2009 didaerah Puncak Cisarua Bogor ada satu perkampungan bernama Cikoneng yang belum tersentuh dengan listrik. Belasan tahun warganya selalu menyalakan lampu minyak setiap sorenya. Sampai suatu saat ada seorang laki-laki bernama Kang Badri yang nekat menciptakan listrik dari dinamo. Gagal berkali-kali dan dihina adalah makanan sehari-harinya. Sampai suatu saat dinamo yang menggunakan tenaga arus sungai itu mampu menyalakan beberapa bola lampu dirumah Kang Badri. Maka orang-orang pun percaya dan sejak saat itu Kang Badri mulai dikenal sebagai pembuat dinamo penghasil listrik. Andai saja Kang Badri gagal dan patah semangat ditengah jalan mungkin kampungnya tidak akan merasakan bola lampu dan televisi. Untung kegagalan dijadikan teman oleh Kang Badri.

Jadi, apapun usaha Anda please jangan takut gagal. Gagal adalah alarm bahwa something wrong sedang terjadi, gagal adalah indikator kalau Anda harus membuat usaha harus menjadi lebih baik. Berkat gagal kita tahu apa yang harus diperbaiki. Kalo sudah usaha gagal lagi? Coba lagi... Kalau tetap gagal lagi? Ya coba lagi... Nah kalo gagal terus? Ya coba terus dong... Sampai kapan? Saran kami “Sampai Anda berada di tempat yang bernama sukses dan bahagia”.

0 komentar:

KAWAN-KAWAN BAGI YANG INGIN DIMUAT IKLANNYA ATAU MENGUMUMKAN ACARA UNTUK EVENT SILAHKAN KIRIM MATERI KE:fj.amuk@yahoo.co.id(UNTUK BIAYA SUKARELA SILAHKAN KIRIM DONASI KONFIRMASI VIA Email)IKLAN AKAN KAMI TAYANGKAN TIGA BULAN